Minggu, 12 April 2009

Anggaran Pendidikan Merangin Diajukan Naik Rp 3,4 Miliar

Rabu, 30 Januari 2008 | 14:28 WIB

JAMBI, RABU-Panitia anggaran Provinsi Jambi meminta anggaran pendidikan Kabupaten Merangin agar dinaikkan Rp 3,4 miliar. Dengan demikian, anggaran menjadi Rp 26,4 miliar.

Ketua Panitia Anggaran Provinsi Jambi Chalik Saleh mengemukakan, kenaikan Rp 3,4 miliar diambilkan dari anggaran belanja pegawai. Kenaikan tersebut akan dialokasikan untuk kegiatan rehabilitasi sekolah dasar dan menengah pertama Rp 2,89 miliar, serta pendidikan anak usia dini Rp 570 juta.

Sedangkan anggaran untuk bantuan operasional sekolah (BOS) yang dimintakan naik oleh pihak kabupaten, tidak dapat dipenuhi karena anggarannya sudah ada dari pusat, yaitu sebesar Rp 5,9 miliar untuk BOS bagi 47.057 siswa SD, serta Rp 1,9 miliar untuk BOS bagi 11.262 siswa SMP.

“Evaluasi ini masih akan diparipurnakan oleh panitia anggaran di kabupaten, setelah itu baru disahkan kenaikan anggaran pendidikan,” tutur Chalik Saleh, Rabu (30/1).

Selain untuk anggaran pendidikan, pemindahan alokasi dari belanja pegawai juga diberikan untuk pemenuhan beras untuk orang miskin (raskin) serta bantuan untuk bidan desa dan sejumlah puskesmas pembantu di Merangin.

Mengenai rencana perubahan anggaran pendidikan, harus sudah dirapat paripurnakan paling lambat empat hari setelah panitia anggaran provinsi menyampaikan hasil evaluasinya ke kabupaten. (ITA)


Irma Tambunan

sumber:www.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar